Pemasangan Wika Solar Water Heater

Pemasangan Wika Solar Water Heater

Sekilas Tentang Perusahaan  Kami

Alharsun Indo adalah penyedia  jasa dan perbaikan serta purna jual pemanas Air panas tenaga  Matahari khususnya Wika Solar Water Heater. Berawal sebagai  reseller penjualan pemanas air Solahart-Handal dan Wika di Jakarta,bertahun-tahun sudah produk ini di pasarkan di Indonesia yang semakin tahun terus bertambah.

Didorong dari pertumbuhan Ekonomi dengan meluasnya Property,Real Estate,dan Perhotelan yang membutuhkan pasokan pemanas air  panas untuk kebutuhan personal maupun kelompok.Dengan pimikiran bijak secara RE-INVESMENT pilihan pemanas air panas itu tepatnya adalah pemanas Air tenaga Matahari,terbukti ekonomis dan mampu bertahan lama.Untuk itulah kami hadir dari sekian banyaknya permintaan sebagai penyedia layanan jasa service dan perbaikan pemanas air tenaga matahari yang modali latar belakang di Dunia pemanas air.
Dengan kebutuhan customer yang terus miningkat kami telah menempatkan Branch di berbagai kota dan tempat yang berpotensi menggunakan pemanas air tenaga Matahari. Terbukti pengalaman  adalah guru yang baik,kami terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan yang bermutu yang profesional ,ahli,disiplin dan on time dengan Rekruitment Teknisi dan Sales melalui training basic dari Australia.
Anda dengan mudah menggunakan jasa service kami,customer service yang stay 24 jam siap malayani Anda.Apapun masalah dengan pemanas air panas Anda serahkan kepada kami

PEMASANGAN UNIT WIKA SOLAR WATER HEATER

Dalam Pemasangan dan Instalasi Pendukung Wika Solar Water Heater, dibutuhkan pengalaman dan keahlian yang sangat teruji.CV. Alharsun Indo bergerak dalam bidang penjualan, pemasangan, perawatan, hingga perbaikan pemanas air khususnya tenaga matahari (Solar Water Heater) . Dalam tahap pemasangan WIKA SWH terdiri dari 2 pilihan, yaitu Pemasangan Diatas genteng dan Di Dak Beton, dimana secara umum pemasangan wika swh berada pada kemiringan +/- 30 Derajat, artinya hal tersebut sudah dalam standar kemiringan atap di Indonesia. hal ini dilakukan agar prinsip thermosiphon berjalan dengan maksimal. Berbeda dengan pemasangan diatas dak beton yaitu harus dibutuhkan rangka dudukan(brecket) sebagai pengganti kemiringan atap sehingga prinsip thermosipon dapat tetap berjalan dengan maksimal.

Lokasi Pemasangan Wika Pemanas Air Matahari (WIKA SWH)

Cara Pemilihan lokasi pemasangan agar Wika Solar Water Heater bisa bekerja secara maksimal sebaiknya mengikuti tips-tips sebagai berikut:

1.Panel kolektor harus diletakan pada suatu tempat yang mana sinar matahari bisa menyinari tanpa terhalang oleh obyek apapun sepanjang tahun dan dalam waktu yang lama.

2.Hindari dari obyek-obyek yang bisa menghalangi seperti bangunan tinggi, pohon, tiang listrik dan sebagainya.

3.Carilah titik lokasi pemasangan yang optimal dimana pipa instalasi air panasnya sependek mungkin dan bisa mengalir secara rata keseluruh titik keluaran.

4.Pastikan konstruksi atap bangunan yang dipilih mampu menahan berat Wika SWH dalam keadaan terisi air untuk jangka waktu yang lama.

Arah Pemasangan Wika Pemanas Air Matahari (Wika SWH)

Arah serta kemiringan pemasangan bisa mempengaruhi kinerja Wika SWH. Untuk memperoleh hasil maksimal harap diperhatikan ketentuan-ketentuan sebagai berikut:

Untuk daerah-daerah pemasangan yang berada di atas garis khatulistiwa, maka sebaiknya Wika SWH dihadapkan ke arah selatan.

Sebaliknya untuk daerah-daerah di bawah garis khatulistiwa, maka Wika SWH sebaiknya dihadapkan ke arah utara. Gunakan kompas untuk menentukan arah mata angin.

Jika pemasangan tidak bisa tepat ke arah utara atau selatan maka pergeseran yang disarankan maksimal 45 derajat ke arah timur atau barat, namun pergeseran ini akan mempengaruhi kinerja alat.

Untuk lokasi pemasangan di Indonesia , paling baik jika Wika SWH dipasang pada kemiringan 10 derajat sampai 20 derajat terhadap bidang datar.

Jika pada lokasi yang dipilih, arah maupun kemiringan atap diluar ketentuan yang dianjurkan di atas, maka gunakan suatu rangka besi sebagai dudukan agar posisi yang dianjurkan bisa dicapai seoptimal mungkin.

Jika arah utara atau selatan tetap tidak bisa dipilih, maka pilihlah arah timur bila pemakaian air panas lebih banyak sebelum jam 14.00 Tetapi, jika pemakain air panas setelah jam 14.00, maka pilihlah arah pemasangan ke barat.

Leave a comment